Cari Diut Melalui Blog

Posted on 08/11/2010

0


Oleh : Atep Afia Hidayat –
Sumber : www.sejutablog.comJelas hidup ini perlu ongkos, apalagi di jaman sekarang. Selain harus rajin beramal soleh untuk mengejar keududukan di akherat, kita pun harus cerdas dalam mendapatkan duit. Ya, duit adalah sebagian dari rejeki. Tentu saja rejeki itu harus dijemput, sebagaimana kita menjemput teman atau saudara yang baru mendarat di Bandara. Kita harus ke bandara, di mana titik penjemputannya. Nah, rejeki kita pun sama, bisa saja baru mendarat dari “langit”, dan kita harus segara menjemputnya. Jika tidak, maka rejeki itu akan berlalu begitu saja.

Nah, blog bisa dijadikan alat untuk menjemput rejeki, atau istilah lain, untuk mencari duit. Caranya bagaimana, yang kongkrit saja misalnya:

1. Pasang iklan (bahkan, Google pun melalui program AdSense-nya bersedia membayar Anda, jika blog Anda memenuhi syarat untuk pemuatan iklannya).
2. Bekerjasama dengan pengusaha tertentu. Di sekitar Anda ada pengusaha, misalnya bergerak dalam bidang perdagangan atau ekspor tanaman rempah dan obat,kuliner, konstruksi,dan sebagainya. Nah, sang pengusaha bisa memanfaatkan blog untuk kepentingannya, tentu saja dengan perjanjian hitam di atas putih.
3. Jasa pembuatan blog. Hal ini untuk menjawab persoalan orang, perusahaan atau instansi tertentu yang memmerlukan blog. Beberapa perusahaan besar, selain memiliki website yang profesional, ternyata juga memiliki blog.
4. Masih banyak jenis bisnis blog lainnya, nanti kita bahas lebih lenjut.

Supaya blog produktif dan komersil tentu daja harus memiliki disain yang menarik, konten yang banyak dan penting, sehingga mendatangkan pengunjung yang berjibun.  Nah, antrean pengunjung inilah yang diharapkan sekedar meng-klik link atau baner iklan Anda. Lebih jauh lagi ada yang bersedia memasang iklan dengan bayaran tertentu, atau melakukan transaksi bisnis melalui blog. Nah, bisa juga blog kita difungsikan sebagai toko online, halaman-halamannya dijadikan etalase untuk memajang beragam produk. Sudah banyak orang yang sukses dengan omset puluhan juta rupiah melalui blog  toko online-nya. AAtep Afia).

 

Sumber Gambar : http://www.sejutablog.com

 

 

 

Posted in: Kewirausahaan